Rabu, 27 Januari 2016

PINTAR SAJA TIDAK CUKUP

Buya Dive menyiarkan :

PINTAR SAJA TIDAK CUKUP..!!



Bismillaahirrohmaanirrohiim.


Wahai sahabatku yang dirahmati Allah subhanahu wa ta'ala...


Sesungguhnya kecerdasan seorang muslim tidaklah cukup lantaran ia dikatakan punya otak yang "encer", sehingga ia sanggup memahami (sekadar) pengetahuan dan pendidikan ala dunia..!?


Padahal kecerdasan yang paling solid bagi seorang mukmin, adalah ketika ia benar-benar taqwa kepada Allah dan Rasul-Nya..!! Ia bersungguh-sungguh mewajibkan diri untuk "sami'na wa atho'na" terhadap setiap perkara yang ditetapkan sebagai bentuk haqq adalah haqq dan bentuk bathil adalah bathil tanpa mencampur aduknya..!!  


Bersama "kesempurnaan" prinsip seperti ini, yakinlah bahwa kepintaran ala dunia sudah dengan sendirinya menjadi keniscayaan bagi mukmin yang demikian itu...


Allah subhanahu wa ta'ala berfirman; "Hai orang-orang beriman, jika kamu bertaqwa kepada Allah, Kami akan memberikan kepadamu Furqaan[607]. Selanjutnya kami akan jauhkan dirimu dari kesalahan-kesalahanmu, dan mengampuni (dosa-dosa)mu. Sesungguhnya Allah mempunyai karunia yang besar." (Qs. al-Anfaal {8}:29).


Keterangan [607] maksudnya: Petunjuk yang dapat membedakan antara perkara yang haqq dan perkara yang bathil. Bisa juga dimaknai sebagai pertolongan.


Sesungguhnya perihal ini adalah perkara serius yang harus benar-benar dipahami oleh setiap orangtua maupun masing-masing diri, bahwa sungguh terlalu banyak orang-orang yang mengikuti dan dikatakan oleh masyarakat dunia sebagai orang pintar, tapi faktanya, mereka malah KEBLINGER bahkan sesat dan ingkar kepada Allah dan rasul-Nya..!? (BDTR).


Wallahu tabaroka wa ta’ala a’lam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar