Sabtu, 12 Oktober 2013

MENCACI MAKI SESAMA MUSLIM

Buya Dive The Radioman menyiarkan :

MENCACI MAKI SESAMA MUSLIM 


 


Bismillaahirrohmaanirrohiim;
Assalamu'alaykum warohmatullaahi wabarokaatuh.


Sahabat kami yang dirahmati Allah ta'ala...

Apakah ada muslim yang mencaci-maki sesamanya...!?

Jangankan sesama muslim, jangan-jangan orang yang dikatakan pemimpin umat itu sendiri yang malah mengajarkan beragam caci dan maki (mulai dari secara halus hingga kasar) kepada orang-orang yang di pimpinnya; terhadap kelompok atau orang-orang lain yang di anggap tidak sesuai dengan ideologi kepemimpinannya...!?



Caci maki hingga menjadi perang itu biasanya lantaran perbedaan keyakinan yang muncul dari perkara-perkara furu'iyyah alias cabang akidah, hingga orang-orang fasik dan munafik yang berhasil dijadikan sebagai a.l.a.t. oleh kaum kafir untuk memerangi kaum muslim. (Contoh nyatanya adalah kekejian yang tengah terjadi di Syuriah)...!!!

Lupakah mereka dan atau tidak tahukah, bahwa m.e.n.c.a.c.i.m.a.k.i. sesama m.u.s.l.i.m. adalah termasuk p.e.r.b.u.a.t.a.n. f.a.s.i.k. Dalam hadits muttafaq 'alaih disebutkan riwayat dari Ibnu Mas'ud, bahwa Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda; "Mencaci orang muslim adalah perbuatan fasik, sedangkan memeranginya adalah kekufuran."

Allah subhanahu wa ta'ala berfirman; "Orang-orang yang menyakiti orang-orang yang mukmin dan mukminah tanpa kesalahan yang mereka perbuat, maka sesungguhnya mereka telah memikul kebohongan dan dosa yang nyata." (Qs. al-Ahzab {33}:58).

Alhamdulillah ‘ala kulli hal. Allahumma la ya’ti bil hasanat illa anta, wa la yadzhab bis sai’at illa anta, wa laa haula wala quwwata illa billah. (Segala puji bagi Allah atas segala sesuatunya. Yaa Allah, sesungguhnya hanya Engkaulah yang menghindarkan kejelekan. Dan tiada daya dan upaya yang melebihi Engkau).

Aamiin yaa Allah yaa Mujibbassailiin...

والله أعلم بالصواب




L♥ve and Respect;
Buya Dive dRadioman








Tidak ada komentar:

Posting Komentar