Senin, 21 Oktober 2013

BERLEBIH-LEBIHAN & SOMBONG...!?

Buya Dive The Radioman menyiarkan :

BERLEBIH-LEBIHAN DAN SOMBONG...!?



Bismillaahirrohmaanirrohiim...

Apakah seorang muslim dilarang mengenakan pakaian yang bagus..!? Apakah seorang muslim dilarang memiliki rumah atau kendaraan yang bagus..!? Atau apakah seorang muslim dilarang mempunyai 'gadget' yang bagus..!? Maka sesungguhnya Islam t.i.d.a.k. m.e.l.a.r.a.n.g. umatnya memiliki dan menikmati semua itu, s.e.l.a.m.a. ia TIDAK BERLEBIH-LEBIHAN, dan tidak menjadikannya lalai dalam mengingat Allah subhanahu wa ta'ala...!!!


Sesungguhnya Rasulullah sahallallahu 'alaihi wa sallam melarang umatnya untuk berlebih-lebihan (bermegah-megahan), begitu pula dilarangnya riya' dan pamer dalam berpakaian atau dalam mengumpulkan harta benda lainnya; sebab semua itu dapat menimbulkan rasa sombong diri kepada orang lain.

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda; "Barangsiapa memakai pakaian yang berlebih-lebihan, maka Allah akan memberikan pakaian kehinaan di hari kiamat nanti...!!!" (HR. Imam Ahmad dan Abu Dawud).

Hendaknya setiap muslim benar-benar memperhatikan perkara ini, meski memakai atau memiliki semua itu tidak dilarang oleh Islam. Sedangkan sanksi daripadanya adalah tidak boleh berlebih-lebihan dalam menikmati dan atau mengumpul sesuatu, sehingga akhirnya mereka malah berlomba-lomba untuk memamerkan kemegahan tanpa memperhatikan perasaan kaum miskin...!?

Wallahi, sungguh Allah ta'ala tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan dan sombong, sebagaimana disebutkan dalam firman-firman-Nya; "...Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan." (Qs. al-A'roof {7}:31), "...Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri." (Qs. al-Hadiid {57}:23).

Astaghfirullaahal'adzhiim... Allahumma sholli 'alaa Muhammad wa 'alaa alihi wa shahbihi wa sallam.

N.O.T.E. :

Yaa Allah yaa Robbal'alamiin, bersama ini kami berdo'a dan memohon kepada-Mu;

✔ Balaslah kebaikan sahabat kami yang telah menyempatkan diri membaca adlibs status ini, lantas ia pun berkenan untuk menyebarkannya.
✔ Jauhkanlah kami dari sifat berlebih-lebihan dan sombong, sehingga Engkau menetapkan "Qona'ah" sebagai pilihan yang paling kami cintai.
✔ Ampunilah kesalahan dan dosa-dosa kami, sehingga Engkau selalu berkenan menerima taubat kami.
✔ Berikanlah rizki paling indah teruntuk saudari-saudari kami, sehingga bersama rizki yang Engkau titipkan, menjadikan mereka mudah menyolusikan berbagai masalah yang (mungkin) menghimpit selama ini.
✔ Kokohkanlah iman - taqwa - syukur - serta sabar kedalam hati kami, sehingga amal - perbuatan - hidup dan mati kami, senantiasa hanya mengharap ridho dan keberkahan dari-Mu yaa Allah...

Aamiin yaa Allah yaa Mujibbassailiin... ^^,

والله أعلم بالصواب




L♥ve and Respect;
Buya Dive The Radioman

Hotline : 081295904566
Whatsapp : 082122770121







Tidak ada komentar:

Posting Komentar